Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jul 20, 2020 in Berita | 0 comments

Haji Aep Bicara Soal Tenaga Kerja dan Peluang Usaha di Karawang

Haji Aep Bicara Soal Tenaga Kerja dan Peluang Usaha di Karawang

jiAep1

PKSKarawang | KARAWANG – Acara konsolidasi pilkada yang dilaksanakan di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 berjalan dengan khidmat.

Dalam kesempatan tersebut Haji Aep menyampaikan akan membawa Karawang ke arah yang lebih baik terutama di bidang kesejahteraan ekonomi masyarakat. “Karawang ini Kota Lumbung Padi, kita juga memiliki Kawasan Industri terbesar se-Asia Tenggara, ada juga Tugu Proklamasi dan masih banyak lagi potensi daerah di Karawang,” paparnya dihadapan seluruh peserta (19/07).

jiAep

Beliau pun menyampaikan seorang pemimpin harus peka dan melihat potensi di wilayahnya. Salah satu permasalahan yang ada di Karawang yakni perihal tenaga kerja. “Kita perlu menyiapkan tenaga kerja siap guna, melalui BLK (Balai Latikan Kerja) sebagai fasilitas para lulusan SMA/SMK di Karawang setiap tahunnya, agar warga Karawang memiliki keahlian seperti daerah lain.”

Lebih jelasnya, Haji Aep merencanakan fokus pelatihan skill pada service AC, garmen dan usaha catering yang memiliki peluang cukup luas. “Dengan sebaran industri yang ada di Karawang, peluang-peluang ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan potensi lokal daerah dan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

 

(Humas PKS Karawang)

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>